Upaya Evaluasi dan Percepatan Penyerapan Anggaran, Kemenag DIY Gelar Rakor Pimpinan

#Repost. 

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Sebagai upaya evaluasi dan percepatan penyerapan anggaran, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan, Selasa (5/4/2022) di Aula Lantai lll. Hadir memimpin Rakor Kepala Kantor Wilayah Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Muntolib, M.Si dan Plt. Kasubbag Organisasi Tata Laksana dan Kerukunan Umat Beragama Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, MA. Turut hadir jajaran Kepala Bidang, Pembimas, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se-DIY dan Plt. Kasubbag di Bagian Tata Usaha Kemenag DIY.



Menurut Kakanwil, sebagai wujud percepatan penyerapan anggaran maka seluruh kegiatan dapat segera dilaksanakan. “Sepanjang anggaran yang dimaksud tidak perlu menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis), maka kami minta segera dilaksanakan,” tandas Kakanwil.

Menurutnya, patok target penyerapan anggaran pada Juli 2022 harus mencapai 75 persen. “Jika ada kendala, maka saya minta Rakor ini dilakukan sejumlah upaya sinergi untuk mencari solusi terbaik,” sambung Kakanwil.

Kabag TU Muntolib menjelaskan, Rakor kali ini memang difokuskan sebagai ajang evaluasi dan langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran. 

“Berdasarkan data penyerapan anggaran per 4 April 2022, Kanwil Kemenag DIY capai 14,80 persen; Kankemenag Kota 19,78 persen; Kankemenag Sleman 21,44 persen; Kankemenag Bantul 21,75 persen; Kankemenag Kulon Progo 22,26 persen; dan Kankemenag Gunungkidul 23,26 persen,” urai Muntolib.



Penyerapan Kanwil relatif masih rendah, imbuhnya, karena ada anggaran kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tahun 2022 tingkat nasional yang akan digelar di Yogyakarta pada Juni 2022 mendatang. “Anggarannya mencapai Rp 20 milyar dan ada di Bimas Kristen,” terang Muntolib.

Kegiatan Rakor dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Bidang, Pembimas dan Kakankemenag Kabupaten/Kota. (bap)...repost

Posting Komentar

0 Komentar