Merajut Asa Hingga ke Sumatera Utara

            Bimbingan Teknis EDM dan e-RKAM tahap 2 telah dilaksanakan pada sasaran provinsi selanjutnya, setelah 12 provinsi pertama di Tahun 2020. Bimtek EDM e-RKAM Tahun ini berjalan dengan sistem Blended Learning, dengan metode synchronous vs asynchronous. Senin 11 Oktober 2021, kami merajut asa hingga Sumatera Utara sebagai fasilitator Bimtek EDM e-RKAM untuk Tim Inti Kabupaten (TIK) dengan synchronous tatap maya untuk 2 rombel. Meskipun tatap maya, tapi aktivitas peserta sangat antusias, sehingga 2 jam dirasa kurang, dan peserta berharap masih dipertemukan meski di ruang maya, untuk melanjutkan simulasi aplikasi e-RKAM khusunya.


Tatap maya materi EDM dan e-RKAM

        Materi diawali dengan penjelasan sekilas tentang draft juknis BOS 2022, pendalaman aplikasi EDM, dan Simulasi penginputan RKAM manual ke Aplikasi e-RKAM. Antusiame peserta luar biasa, tanya jawabpun dilakukan secara aktif. Semoga ilmu yang tidak seberapa ini akan menambah semangat para TIK sebagai fasilitator selanjutnya pada Bimtek Tim Inti Madrasah (TIM).
            Materi bimtek ini dapat diunduh di : Materi Bimtek TIK Sumatera Utara


Simulasi Aplikasi e-RKAM

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Terima kasih mba Mei..udh bersedia menjadi fasilitator di Sumatera Utara, krn adanya arahan dan bimbingan mba kami lebih memahami EDM dan eRKAM ini..dan mba adalah fasilitator yang luar biasa hebat, cerdas, mau berbagi ilmu dan sabar menghadapi kami yg penuh pertanyaan hehehe...
    okee ya mba..semoga mba selalu diberikan Allah kesehatan, keselamatan dimanapun berada, lancar rezeki dan sukses selalu ya mba...aamiin ya Allah.

    BalasHapus